4 Hal yang Perlu Dihindari dalam Memasak Salmon

Ikan salmon adalah salah satu ikan eksport yang sangat digemari saat ini. meskipun harganya tergolong cukup mahal namun hal ini tidak membuat animo masyarakat terhadap ikan salmon berkurang. selain rasa daging yang kenyal, tidak terlalu amis, dan nikmat tentunya, ikan salmon juga memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. bila anda adalah penikmat daging salmon, ada baiknya anda tahu beberapa hal yang perlu dihindari ketika hendak memasak salmon. hal ini tentunya agar anda mendapatkan kandungan omega 3 yang maksimal serta rasa terbaik dari daging ikan salmon itu sendiri.

  1. terlalu matang

Kesalahan utama yang sangat penting untuk dihindari adalah memasak ikan salmon terlalu matang. Memasak ikan salmon terlalu matang akan menghilangkan cita rasa salmon. Selain itu, memasak terlalu matang dapat membuat tekstur salmon menjadi terlalu kering. Oleh karenanya, Anda dapat membeli fire torch untuk mendapatkan hasil kematangan yang sesuai. Anda dapat membeli berbagai merk fire torch di swalayan terdekat seperti oxone fire torch dll.

  1. Jangan gunakan api memasak terlalu besar

Hal ini dapat membuat daging salmon Anda matang secara cepat dan kering. Oleh karenanya, panggang salmon anda di pemanggang dengan kulit salmon menempel pada panggangan. Kemudian besarkan volume api, biarkan kulit menjadi garing. Setelah kulit menjadi garing, kecilkan volume api dan biarkan sisi lain salmon matang perlahan dengan api kecil.

  1. Merebus tanpa lemon

Meskipun salmon tidak seamis jenis ikan laut pada umumnya, namun bau amis itu pasti ada. Oleh karenanya jangan pernah lewatkan ritual lemon ketika hendak memasak lemon, terlebih ketika Anda hendak merebus salmon. Pastikan Anda telah membubuhj lemon di setiap bagian ikan, setelah itu rebus. Anda dapat juga merebus daging salmon bersama dengan beberapa irisan lemon. Hal ini membuat salmon Anda terasa lebih nikmat untuk di santap.

  1. Pilihlah Daging dengan Kualitas Terbaik

Sebagian orang lebih memilih daging salmon filet tanpa kulit, padahal justru bagian terbaik salmon biasanya terletak pada bagian daging ikan yang masih memiliki kulit. Bahkan daging ikan salmon bagian perut yang biasanya masih memiliki sedikit lapisan kulit biasanya adalah bagian yang paling baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s