6 Tips Memasak Sempurna dengan Panci Presto

Beberapa orang menyukai penggunaan panci presto untuk memasak karena penggunaan nya yang mudah. Selain itu panci presto dapat menghasilkan masakan yang lebih sehat dibandingkan dengan cara memasak yang konvensional. Anda dapat membeli panci presto di berbagai online shop, salah satu rekomendasi kami adalah panci presto Oxone yang awet serta ekonomis.  Dengan harga yang ekonomis, manfaat yang akan Anda dapatkan sangatlah banyak. Sayangnya tidak banyak orang yang memahami cara penggunaan panci presto dengan baik dan benar. Sehingga masakan yang dihasilkan kurang memuaskan, berikut 6 tips untuk memasak sempurna dengan panci presto dan dapatkan hasil masakan yang memuaskan.

  1. Anda dapat menumis bumbu masakan terlebih dahulu untuk memperkaya rasa pada masakan tersebut. Seperti bawang bombay, seledri, paprika dengan menggunakan panci presto. Pastikan panci presto dalam keadaan terbuka dengan panas sedang sebelum memasukkan bahan lain.
  2. Cara yang sama juga berlaku untuk memasak daging. Masak daging terlebih dahulu dengan menggunakan panci presto tanpa penutup sebelum memasukkan bahan lain. Jangan pernah memanaskan panci presto dengan keadaan penutup tertutup.
  3. Diamkan panci presto sampai dingin sebelum menambahkan cairan apabila Anda ingin memasak sayuran atau memasak daging dengan menggunakan panci presto. Dengan adanya penguapan, Anda dapat menumis atau membuat saus.
  4. Cairkan saus yang kental dengan menambahkan sedikit air agar saus tidak mengendap dan membakar dasar pot. Anda dapat mengentalkan kembali saus setelah makanan selesai dimasak dengan menggunakan panci presto.
  5. Tambahkan terlebih dahulu bahan yang lebih cepat matang seperti sayuran dibanding yang lebih lambat matang seperti daging saat proses memasak sudah selesai. Gunakan katup pelepas untuk mengeluarkan uap dari dalam panci presto.
  6. Setelah Anda mulai memasak, perhatikan petunjuk waktu memasak, seperti kapan saat yang tepat untuk mengurangi tekanan. Karena hal ini memengaruhi hasil tingkat kematangan makanan yang dihasilkan. Apabila Anda ragu untuk menentukan waktu memasak, lebih baik Anda menghasilkan masakan yang kurang matang dan bisa di masak lagi agar bisa mencapai tingkat kematangan yang diinginkan.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s