Memaksimalkan Penggunaan Meat Slicer

Pada umumnya orang berpikir bahwa meat slicer hanya dapat digunakan untuk memotong atau mengiris daging. Hal ini salah besar, karena ternyata meat Slicer dapat pula digunakan untuk memotong sayuran. Bila Anda tertarik untuk memiliki meat slicer, Anda dapat membelinya secara online, salah satunya melalui oxone. Berikut adalah 4 alasan mengapa Anda perlu memiliki meat slicer.

Menjamu Tamu

Food slicers/ meat slicers biasanya sering digunakan ketika seseorang ingin menjamu tamu. Dengan meat slicers Anda dapat menghiasi meja makan Anda dengan berbagai irisan tipis daging yang pasti sangat manis dipandang mata. Lagipula, siapa sih yang tertarik melihat bongkahan daging atau sayur terhidang di atas meja? Tentunya bentuk potongan yang menarik akan membuat tamu lebih tertarik untuk mencicipi hidangan Anda, kan? Selain itu terdapat beberapa Jenis makanan yang memang membutuhkan meat slicer, seperti keju, kentang, dan sayuran.

Bekal Kantor/Sekolah

Meat Slicer juga biasanya digunakan ketika kita ingin menyiapkan bekal kantor maupun bekal sekolah untuk anak-anak. Dengan meat slicer, Anda dapat memotong daging menjadi potongan yang lebih tipis sehingga cantik untuk dihidangkan di dalam kotak makan. Dengan bentuk makanan yang cantik, Anda pasti tak akan tergoda untuk jajan diluar lagi.

Menyiapkan Salad

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, meat slicer tidak hanya berfungsi sebagai pemotong daging namun dapat juga digunakan sebagai pemotong sayuran. Misalnya adalah untuk memotong tipis selada. Potongan tipis selada sangat cocok Anda gunakan pada salad serta beberapa menu makanan Meksiko, seperti fajitas dan tacos.

Selain itu terdapat juga hal-hal yang perlu Anda perhatikan apabila hendak menggunakan Meat Slicer.

  • Jangan memotong daging yang sepenuhnya beku. Diamkan terlebih dahulu selama beberapa jam agar es meleleh. Kemudian Anda dapat memotongnya meskipun masih terdapat beberapa bagian yang beku.
  • Namun, jangan juga memotong daging yang sepenuhnya mentah. Akan tetapi, dinginkan daging kira-kira setengah jam di freezer untuk mengeraskan tekstrur daging tersebut. Hal ini tentu akan memudahkan process pemotongan. Hal ini juga berlaku apabila Anda hendak memotong daging ikan untuk sushi.
  • Selalu cabut kabel dari stop kontak ketika meat slicers/food slicer tidak sedang bekerja.
  • Bersihkan semua bagian meat slicer setelah digunakkan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s