Ide Kreatif agar Es Batu Anda Terasa Lebih Menarik

Bosan dengan rasa es batu yang biasa saja? Jangan khawatir, dengan sedikit kreatifitas saja Anda dapat mengubah es batu menjadi kudapan yang nikmat. Akan tetapi, tentu saja Anda akan membutuhkan Ice cube tray/wadah pembuat es. Anda dapat memilih bentuk wadah sesuai selera Anda. Namun, kami sarankan untuk menggunakan wadah es batu original, yaitu yang berbentuk kotak-kotak persegi kecil. Selain karena terlihat cantik di dalam gelas, bentuknya yang pas juga membuat ketebalan es yang terbentuk terasa pas. Bila Anda belum memiliki ice cube tray, Anda dapat menemukannya dengan mudah di berbagai swalayan atau toko online, seperti oxone, dsb. Berikut adalah resep yang dapat Anda coba.

  1. Es Batu Rasa Kopi

Bagi para pecinta kopi, memiliki es batu rasa kopi akan menjadi kenikmatan tersendiri. Oleh karenanya, Anda dapat mencoba menuangkan segelas Americano ke dalam ice cube tray/nampan es batu. Dinginkan hingga membeku, dan Anda siap menikmatinya.

  1. Honey Peach Fro-yo Bites

Hanya dengan menggunakan 2 bahan, yogurt dan melon, Anda dapat membuat es batu dengan rasa yang  tidak biasa. Caranya, beli masukan yogurt dengan rasa vanilla atau stroberi ke dalam ice cube tray Anda. Kemudian, masukan melon yang telah dipotong kecil serta tipis ke dalam yogurt. Dinginkan hingga membeku.

  1. Frozen Avocado Cubes

Apakah Anda memiliki sisa jus alpukat di rumah Anda? Jika, ya, jangan dibuang. Anda dapat mengkreasikannya menjadi fozen avocado cubes yang nikmat.

  1. Green Juice Smoothie Cubes

Juice sayuran juga dapat dijadikan minuman es batu yang lezat! Tapi jangan lupa untuk menyaring ampasnya sebelum menuangkan sari jus ke dalam ice cube tray.

  1. Wine Cubes

Ingin minum Anggur dengan sensasi yang berbeda? Coba saja bekukan minuman anggur Anda dengan menggunakan ice cube tray.

  1. Chocolate Chip Energy Bites

Bagi pecinta Cokelat serta makanan manis, resep ini tampaknya akan menjadi resep pilihan Anda. Selain lezat, resep satu ini juga mengandung asupan protein yang lumayan. Caranya cukup mudah. Tumbuk kacang (jenis kacang sesuai selera Anda) kemudian masukan ke dalam tray ice cube. Lalu, taburkan choco chip setelahnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s