Cara Tepat Dalam Menghangatkan Makanan Sisa Anda

Sering kali kita jumpai makanan hari ini masih tersisa. Ingin dibuang sayang, terlebih lagi orang tua sering berkata, membuang makanan bukanlah hal yang baik. Oleh karenanya, mengetahui cara mengolah makanan sisa agar dapat dinikmati keesokan  harinya menjadi penting. Umumnya, makanan akan di letakkan pada lemari pendingin, kemudian ketika akan disajikan, makanan tersebut dapat Anda hangatkan dengan berbagai cara sebagai berikut:

  1. Menghangatkan Makanan dengan Oven

Beberapa orang menggunakan oven sebagai alat yang sangat tepat untuk menghangatkan masakan. Hal ini dikarenakan oven memiliki system penghangatan yang lembut. Bila Anda khawatir makanan Anda akan kering, selimuti makanan Anda dengan kertas timah terlebih dahulu. Suhu yang tepat untuk menghangatkan makanan adalah tidak lebih dari 350 F. Jenis-jenis makanan yang dapat Anda hangatkan dengan oven, seperti crusty breads, fried or breaded foods, baked goods, roasted or grilled meats, seafood, pizza, and grilled sandwiches. Anda dapat membeli oven di berbagai took swalayan terdekat, atau memeelinya secara online di oxone atau berbagai took online lainnya.

  1. Menghangatkan Makanan dengan Microwave

Microwave adalah cara lain yang cukup popular dalam menghangatkan makanan. Akan tetapi, kekurangan penggunaan microwave dalam menghangatkan makanan adalah rusaknya tekstur makanan. Teknik penghangatan yang tepat sangatlah penting dalam menjaga rasa serta tekstur makanan. Letakkan makanan pada sebuah wadah secara merata, tutupi dengan kain basah, dan aduk sesekali.

Berikut adalah makanan yang dapat dihangatkan dengan microwave:

  • Soups
  • Stews
  • Sautes and stir-fries
  • Steamed or boiled vegetables
  • Casseroles
  1. Menghangatkan Makanan dengan Kompor

Memanaskan dengan kompor adalah cara terbaik dalam menjaga tekstur makanan. Terlebih lagi jika makanan tersebut memiliki sedikit kuah, seperti sup atau rebusan. Perlu diketahui bahwa, alat masak yang tepat mempengaruhi hasil makanan Anda. Umumnya, semua jenis masakan dapat Anda hangatkan dengan kompor.

Menggunakan Panci

  • Sup, rebusan, pizza, nasi, pasta, mie, serta daging-dagingan.

Menggunakan Dandang

  • Ikan dan dim sum.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s