Memasak Lebih Menyenangkan Dengan Meat Slicer

Bagi sebagian orang mengiris daging itu gampang-gampang sulit, karena tidak semua dapat mengiris daging dengan ketebalan yang sesuai dengan jenis masakan tertentu. Oleh karenanya banyak yang lebih memilih untuk menggunakan alat pengiris daging atau yang lebih populer dikenal sebagai meat slicer ketimbang mengiris daging secara manual. Apabila Anda tertarik untuk beralih menggunakan meat slicer, Anda dapat membeli meat slicer oxone secara online atau dapat pula membelinya di toko peralatan dapur terdekat. Namun pertimbangkan dahulu kekurangan serta kelebihan penggunaan meat slicer, berikut ini:

 

KELEBIHAN

  • Lebih hemat

Anda akan menghemat pengeluaran. Apabila Anda menggunakan alat pengiris daging untuk mengiris daging atau keju ketimbang membeli yang sudah terpotong atau teriris di supermarket.

  • Mudah untuk membuat steak

Dengan mengiris sendiri daging steak yang Anda inginkan, Anda dapat memangkas pengeluaran hingga setengahnya.  Simpan daging di freezer selama kurang lebih 1 jam sebelum diiris. Pastikan daging tersebut sudah dibumbui sebelum disimpan di freezer dan diiris menjadi steak.

  • Hasil irisan yang tipis

Dengan jenis pisau yang bagus akan menghasilkan irisan daging yang sangat tipis.

  • Sebagai pengganti pisau

Anda tidak perlu lagi repot-repot menggunakan pisau untuk mengiris daging. Anda dapat menggunakan pengiris daging untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan Anda. namun pastikan Anda memilih alat pengiris daging yang berkualitas tinggi sehingga dapat digunakan untuk megiris jenis daging apapun.

 

KEKURANGAN

  • Harga yang cukup mahal

Terdapat banyak sekali alat pengiris daging, namun usahakanlah untuk membeli alat pengiris daging yang berkulitas tinggi. Karena dapat membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. Sebagai alternatif, pilihlah alat pengiris dengan mesin yang besar dan memiliki beban yang cukup berat.

  • Sulit untuk dibersihkan

Tingkat kesulitan pembersihan alat daging  tergantung pada ukuran model alat dan jenis makanan yang Anda olah. Alat dapat dengan mudah dibersihkan apabila hanya mengolah daging sejenis Ham. Lain halnya apabila Anda mengiris roti, akan banyak remah-remah yang harus dibersihkan. Selain itu, jenis pisau yang bergerigi juga menyulitkan untuk dibersihkan. Maka berhati-hatilah ketika membersihkan jangan sampai terluka mengenai tangan.

  • Berat dan memakan ruang

Terdapat beberapa alat pengiris daging yang memiliki beban cukup berat dan berbentuk cukup besar. Pilihlah alat yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Membutuhkan oli mesin

Terkadang Anda membutuhkan oli mesin untuk menghaluskan kinerja pisau setelah beberapa kali penggunaan. Pastikan Anda membeli oli mesin yang telah disesuaikan untuk pengolahan makanan, atau daging Anda akan berbau oli.

  • Membutuhkan pengeluaran tambahan

Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli pisau yang sesuai dengan jenis makanan yang akan Anda olah. Karena setiap pisau memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s