Cara Membuat Ayam Goreng (Fried Chicken) yang Lezat dan Renyah

Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng krispi? Pasti, hampir semua suka menu ayam goreng yang satu ini. Selain rasanya yag lezat cara memasaknya pun sungguh praktis. Namun, tidak semua orang bisa loh membuat ayam goreng yang benar-benar krispi. Diperlukan sedikit teknik rahasia yang tepat sehingga ayam goreng yang dimasak bisa benar-benar garing serta renyah. Apabila Anda tertarik untuk membuat ayam goreng yang renyah nan lezat, berikut kami sajikan caranya.

1. Pilih ayam yang memiliki bobot tidak lebih dari 1,5 kg. Ayam dengan bobot lebih dari 1,5 kg tidak sesuai untuk di goreng.

2. Untuk memastikan bagian dada ayam tidak gosong dan menjadi kering, buat beberapa sayatan pada bagian dada ayam.

3. Air garam tidak dapat memberikan pengaruh bagi ayam dan hanya akan membuat tekstur ayam seperti daging ham.

4.  Anda tidak perlu menambahkan berbagai macam bumbu yang tidak diperlukan pada daging ayam selama daging yang Anda miliki dalam keadaan baik.

5. Untuk menjaga kelembapan daging ayam, diamkan daging ayam selama semalaman dengan garam, rempah, mentega cair atau minimal diamkan ayam dengan bumbu minimal selama 2 jam sebelum daging dimasak.

6. Berita baiknya adalah Anda dapat menggunakan oxone deep fryer untuk membuat ayam goreng yang baik atau Anda juga dapat menggunakan wajan besi dalam menghasilkan ayam goreng yang renyah. Masukkan minyak goreng secukupnya serta pastikan Anda tidak memasukkan minyak terlalu banyak minyak karena dikhawatirkan bahwa minyak bisa tumpah ketika ayam dimasukkan.

7. Balut ayam dengan tepung dan diamkan beberapa saat sebelum digoreng pada suhu ruangan agar ayam mudah untuk digoreng.

8. Setelah ayam selesai digoreng, masukkan ayam ke dalam oven dengan suhu 250 derajat F selama kurang lebih 20 menit.

9. Selama ayam didalam oven, Anda dapat menyiapkan berbagai sayuran lain.

10. Tepung terigu dapat membuat ayam lebih garing. Jika Anda menggunakan tepung biasa, tambahkan seperempat gelas tepung jagung untuk membuat ayam lebih garing.

Advertisements

One thought on “Cara Membuat Ayam Goreng (Fried Chicken) yang Lezat dan Renyah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s