Cara Memotong Nanas Yang Benar

Nanas, buah tropis yang satu ini memang sangat cocok dimasak bersama masakan lainnya dikarenakan rasanya yang sangat segar. Bila Anda tertarik untuk memasak ataupun mengonsumsi buah ini namun merasa kesulitan dalam mengupas kulitnya, pastikan bahwa pisau Anda cukup tajam untuk mengupas buah ini, atau apabila Anda merasa pisau Anda kurang tajam, Anda dapat mengasahnya terlebih dahulu atau membeli yang baru di berbagai toko rumah tangga terdekat atau membelinya secara online.

Salah satu pisau rekomendasi kami adalah pisau oxone. Namun bila Anda telah cukup yakin dengan kualitas pisau Anda, maka perhatikan langkah berikut:

  • Langkah 1: Pangkas Bagian Atas Nanas

Potong bagian atas nanas. Pastikan anda memotong cukup dalam karena bagian atas nanas cukup keras dan berserat.

  • Langkah 2: Pangkas Bagian Bawah Nanas

Sama seperti anda memotong bagian atas nanas. Potong bagian bawah cukup dalam.

  • Langkah 3: Pangkas Bagian Samping Nanas

Setelah bagian atas dan bawah nanas sudah terpotong. Posisikan nanas berdiri kemudian potong seluruh bagian samping nanas dengan memotong dari atas ke bawah. Jangan potong kulit nanas terlalu tipis, karena bisa meninggalkan sisa kulit berwarna hijau atau kecoklatan.

  • Langkah 4: Mengikuti Alur Pola Mata Nanas

Setelah seluruh kulit nanas selesai dipotong dan bersih, temukan pola bulatan paralel pada nanas. Karena pemotongan nanas berpatokan pada pola bulatan nanas ini.

  • Langkah 5: Mulailah Mengiris Mata

Potong nanas sesuai dengan pola bulatan. Potong secara menyamping dan tidak terlalu dalam. Potong lagi sisi lain nanas secara menyamping sampai kedua potongan tersebut membentuk sebuah garis diagonal.

  • Langkah 6: Mengambil Baris dari Bawah Mata Nanas

Buang bagian potongan yang sudah membentuk garis diagonal. Lakukan sampai seluruh bulatan pada nanas terbuang bersih.

  • Langkah 7: Dibagi dan Dipotong Memanjang

Selanjutnya posisikan nanas berdiri dan potong secara vertical menjadi dua bagian. Kemudian belah lagi nanas tersebut menjadi dua bagian atau beberapa bagian sesuai dengan selera.

  • Langkah 8: Memangkas Inti Nanas

Sama seperti bagian atas dan bawah nanas, bagian inti nanas cukup keras jadi akan lebih baik apabila bagian inti nanas dipotong. Posisikan nanas yang sudah terbelah menjadi beberapa bagian, perhatikan serat pada nanas dan potong serat tersebut dari atas ke bawah.

  • Langkah 9: Mengiris Nanas sehingga Menjadi Potongan Kecil

Potong nanas menjadi beberapa bagian kecil sesuai dengan selera.

  • Langkah 10:

Sajikan.

Leave a comment