4 Langkah Menghilangkan Amis Pada Bebek

Bebek adalah salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia, Anda dapat menyajikannya dengan cara dipanggang atau digoreng, semua sama lezatnya. Bila Anda berniat untuk memanggang daging bebek dan belum memiliki alat pemanggang yang memadai, Anda dapat membelinya di toko alat masak terdekat atau Anda dapat memiliki giant oven Oxone untuk hasil panggang yang lebih merata serta meresap atau Anda dapat membelinya di berbagai online shop ternama lainnya .

Namun layaknya daging kambing, bila tidak pintar-pintar mengolahnya daging bebek biasanya memiliki bau yang kurang sedap ketika disajikan. Oleh karenanya, penting bagi mereka yang ingin memasak daging bebek untuk mengetahui cara menghilangkan bau tersebut, sebagai berikut:

  1. Memilih Jenis Daging Bebek yang Benar
  • Pilihlah jenis daging bebek yang tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu tua, biasanya bebek yang berumur 3 bulan yang paling pas. Daging bebek yang sudah tua biasanya akan alot ketika diolah.
  • Pilihlah daging bebek yang segar ( bisa dilihat dari kulit yang berwarna puti).
  • Pilihlah daging bebek yang bagian kakinya lunak dan masih mudah dilipat.
  • Bila membeli daging bebek yang dibekukan pilih yang kulitnya bersih dan teksturnya masih dalam kondisi bagus.
  • Pilihlah daging bebek yang bagian dadanya berisi .
  • Jangan memmbeli daging bebek yang sudah berwana kehijauan.
  • Bila tidak segera diolah, simpan daging bebek dalam freezer
  1. Hilangkan Bulu yang menempel pada Bebek

Saat akan mengolah daging bebek menjadi masakan tertentu, hilangkan terlebih dahulu bulu-bulu yang terdapat pada bebek. Anda dapat menggunakan rendaman air panas atau alat penjepit dalam keadaan bebek terpanggang di atas bara api.

  1. Hilangkan Lemak Daging Bebek

Salah satu penyebab bau amis pada daging bebek adalah kandungan lemaknya yang banyak. Pastikan anda membuang jeroang yang terdapat pada bebek sebelum diolah terutama bagian brutu bebeh (bagian pantat bebek) karena lemak banyak sekali terdapat pada bagian tersebut. Setelah bebek bersih dari jeroan yang banyak mengandung lemak, hal selanjutnya yang harus anda lakukan untuk menghilangkan bau amis yang mungkin masih terciup pada daging bebek tersebut ialah dengan merendamnya pada air cuka ataupun air perasan jeruk nipis.

  1. Tambahkan Rempah-Rempah Penghilang Bau Amis Saat Memasak

Untuk menghilangkan aroma amis pada daging bebek, gunakan rempah-rempah ketika memasak. Rempah-rempah yang dinilai mampu menghilangkan bau amis tersebut seperti daun jeruk, lengkuas, sereh, jahe, kunyit, dan juga bawang putih. Selain dapat menghilangkan bau amis, rempah-rempah tersebut juga dapat membuat daging bebek menjadi lebih empuk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s