10 Cara Memelihara Wajan Teplon yang Baik

Saat ini tren memasak dengan teplon sangat digemari, terutama dikalangan ibu-ibu muda. Jika Anda tertarik untuk memiliki teplon untuk membantu Anda memasak, Anda dapat memilikinya dengan membeli di berbagai toko peralatan dapur terdekat atau Anda dapat membeli teplon oxone secara online, yang terpenting dari wajan teplon adalah cara memeliharanya, seperti berikut ini.

  1. Hindari Penggunaan Utensil Metal

Hindari penggunaan alat berbahan metal karena dapat merusak permukaan Teplon. Gunakan alat berbahan seperti kayu, karet, silicone, nylon, plastik.

  1. Hindari Perubahan Udara yang terlalu Ekstrem

Jangan langsung mendinginkanĀ  Teplon panas dengan air dingin karena dapat merusak Teplon. Diamkan Teplon sampai mendingin terlebih dahulu sebelum disiram air.

  1. Jangan Membersihkan dengan bahan yang Keras maupun Tajam

Hindari permukaan Teplon dengan steel wool, metal scouring pads, sharp scrapers dan harsh cleaning detergents. Jika sisa makanan sulit dibersihkan dari Teplon, rendam Teplon dengan air.

  1. Hindari penggunaan Cuka berlebihan

Memasak masakan asam berlebihan dengan Teplon dapat membuatnya mengelupas. Makanan seperti tomat dan lemon dapat merusak permukaan Teplon.

  1. Jangan memasak dengan Cooking Spray

Cooking spray dapat merusak Teplon jenis apapun lebih cepat meskipun dengan bahan dasar buah-buah an. Cooking spray lebih baik digunakan untuk masakan dengan suhu rendah. Lebih baik anda menggunakan minyak biasa daripada cooking spray.

  1. Letakkan wajan Teplon Anda dengan baik

Penyimpanan terbaik untuk Teplon anda adalah dengan digantung. Apabila anda menyimpan Teplon di lemari, pastikan anda menghindari benda tajam dan hindari gesekan antara Teplon dengan peralatan masak lainnya.

  1. Cuci dan bersihkan Teplon segera setelah digunakan

Keringkan secara langsung Teplon yang sudah di bersihkan. Dengan mendiamkan Teplon lebih lama dapat membuat kerak minyak tertinggal.

  1. Jangan menyimpan makanan pada teplon

Hindari penggunaan Teplon untuk menyimpan makanan karena dapat membuat makanan anda terasa seperti metal.

  1. Hindari penggunaan Panas berlebihan

Biasanya Teplon memiliki tingkat panas maksimal/heat warning. Perhatikan heat warning yang sudah tertulis. Teplon dengan penggunaan suhu panas yang berlebihan dapat membuat Teplon mengkerut. Tapi ada beberapa jenis panci yang dapat digukana melebihi heat warning yang dianjurkan.

  1. Gunakan sabun yang lembut

Gunakan sabun berbahan lembut untuk membersihkan Teplon.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s