Beragam Jenis Sendok

Berapa banyak jenis sendok yang Anda ketahui? Sebagian dari kita mungkin hanya tahu beberapa jenis sendok saja, padahal terdapat beragam jenis sendok sesuai dengan fungsi-fungsinya. Jika Anda tertarik untuk mengetahui beragam jenis sendok, Anda dapat membaca artikel kami berikut ini, sehingga Anda tidak perlu lagi salah menggunakan sendok. Apabila Anda ingin membeli berbagai macam sendok sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat membelinya di toko terdekat atau secara online di berbagai online shop, salah satunya adalah oxone, merek penyedia peralatan rumah tangga yang digunakan oleh para master chef.

 

  1. Sendok Makan

Sendok makan, sesuai dengan namanya jenis sendok ini biasa digunakan sehari-hari untuk makan. Bentuk sendok ini disesuaikan untuk takaran makanan.

  1. Sendok Buah

Ukuran sendok buah biasanya lebih kecil dari sendok makan. Selain itu, biasanya sendok buah dilengkapi dengan pisau dan garpu buah.

  1. Sendok Teh atau Sendok Kopi

Sendok teh atau sendok kopi adalah sendok kecil yang digunakan untuk mengaduk kopi/teh. Besarnya disesuaikan dengan cangkir kopi/teh.

  1. Sendok Bayi

Sendok bayi adalah sendok berukuran kecil. Sendok ini berukuran lebih besar dari sendok teh/kopi dan sendok ini biasa digunakan untuk sarapan pagi seperti yogurt. Sendok ini cocok digunakan untuk bayi dan balita.

  1. Sendok Es Krim

Sendok es krim memiliki bentuk kepala yang lebar dan biasanya berbentuk kotak atau bulat yang disesuaikan untuk mengambil es krim.

  1. Sendok Minuman

Sendok minuman biasanya memiliki gagang yang panjang. Sendok ini biasa digunakan untuk mengaduk long dinks, cocktails dan jenis minuman apapun yang menggunakan gelas tinggi. Bentuk sendok dengan ujung runcing memudahkan pengguna untuk mengaduk secara merata.

  1. Sendok Gula

Sendok gula memiliki bentuk kepala yang panjang dan dangkal. Biasa digunakan untuk gula.

  1. Sendok Salad

Sendok salad dilengkapi dengan garpu salad memiliki bentuk kepala yang panjang untuk memudahkan pengadukan salad.

  1. Sendok Minyak

Sendok minyak memiliki lubang yang bertujuan untuk mengeringkan makanan.

  1. Sendok Nasi

Sendok nasi adalah sendok besar yang digunakan untuk menyajikan nasi dan makanan lain. Sendok ini memiliki ukuran kepala yang besar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s