Manfaat Sarapan bagi Tubuh Anda

Sarapan memberikan Anda tenaga melalui glukosa yang terkandung dari sarapan yang Anda makan. Apabila perut Anda kosong selama 12 jam, level glukosa Anda menurun. Kemudian, tubuh akan mengeluarkan glukosa yang terdapat pada lapisan otot dan hati yaitu Glycogen. Apabila glycogen sudah habis digunakan, tubuh akan menggunakan asam lemak untuk menghasilkan energi. Tanpa karbohidrat, asam lemak hanya dapat teroksidasi sebagian sehingga menyebabkan penurunan energi.

 

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memulai aktifitas dengan sarapan, bila Anda tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan sarapan, Anda dapat membeli peralatan sarapan seperti oxone breakfast series yang pasti dapat membantu Anda mendapatkan manfaat dari sarapan tanpa harus membuat Anda terlambat ke kantor. Berikut adalah manfaat yang akan Anda dapatkan dari sarapan:

 

Membantu Menurunkan Berat Badan

Selama tidur perut Anda tidak terisi dengan makanan sehingga saat bangun Anda berada pada keadaan lapar. Saat tidak sarapan, perut Anda berada dalam posisi kosong, sedangkan sarapan akan menjaga metabolisme tubuh Anda tetap stabil. Apabila Anda ingin menurunkan berat badan, pastikan metabolisme tubuh tetap stabil. Sarapan dapat membantu tubuh Anda dalam melakukan pembakaran lemak.

Memberikan Asupan Nutrisi yang lengkap dan Meningkatkan Energi

Sarapan menyediakan asupan nutrisi seperti zat besi, vitamin dan serat yang cukup bagi tubuh. Kebutuhan energi setiap orang berbeda berdasarkan kegiatan, umur, dan jenis kelamin. Sebagai contoh anak lelaki berumur 7-10 tahun harus mengkonsumsi sekitar 1970 kalori per hari dan anak perempuan sekitar 1740 kalori. Sedangkan untuk orang dewasa lelaki sekitar 2500 kalori dan perempuan sekitar 2000 per hari.

Meningkatkan Konsentrasi

Sarapan dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi Anda karena sarapan mengembalikan glukosa pada tubuh. Selain itu sarapan dapat meningkatkan mood dan menekan tingkat stress.

Menghindari Makan Berlebihan

Sarapan yang baik dapat menahan Anda dari rasa lapar, sehingga menghindari Anda dari makan siang atau malam yang berlebihan. Apabila Anda tidak sarapan, Anda akan lebih mudah untuk tergoda makan camilan atau minum kopi sebagai penambah tenaga.

Sarapan yang baik Menjamin Kesehatan Jangka Panjang Anda

Mengkonsumsi sarapan memiliki manfaat jangka panjang yang baik bagi kesehatan yaitu dapat mengurangi obesitas, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s