Berbagai Kelebihan Kompor Keramik

Kompor Keramik merupakan salah satu alat masak modern. Dengan menggunakan kaca serta keramik sebagai bahan dasar, kompor keramik dapat menjadi salah satu alat masak yang efisien serta dapat menghiasi dapur Anda. Tampilannya yang halus dan elegan membuat banyak konsumen menyukai kompor keramik ketimbang kompor gas.  Selain itu, kompor keramik memiliki banyak kelebihan, bila Anda sedang berencana untuk membeli kompor keramik, Anda dapat membelinya di pasar swalayan terdekat atau di berbagai online shop yang menjual peralatan dapur, seperti oxone. Namun, pastikan Anda mengetahui kelebihan kompor keramik sebelum membeli.

Tampilan Modern yang Ramping

Kompor keramik memiliki bentuk dan tampilan yang menarik karenanya bentuknya yang simpel dan elegan serta kaca hitam glossy atau keramik sebagai tampilan luarnya. Tak heran tampilan kompor keramik menjadi terlihat lebih modern dibandingkan dengan kompor elektrik biasa maupun kompor gas. Selain itu warna hitam yang digunakan lebih mengguntungkan Anda ketimbang warna putih, karena warna hitam membuat kompor Anda telihat tidak cepat kotor, sedangkan warna putih cenderung lebih  sulit untuk di bersihkan dari noda.

Mudah Dibersihkan

Salah satu kelebihan terbesar kompor keramik adalah alat ini mudah sekali untuk dibersihkan. Dengan permukaan masak yang datar, Anda hanya perlu membersihkan kotoran pada permukaan tersebut. Bila kompor keramik baru saja Anda gunakan, maka Anda harus menunggu hingga komporya mendingin sebelum kemudian dibersihkan dengan menggunakan kain lembab. Tidak ada celah, sudut maupun alat yang harus diangkat untuk dibersihkan seperti yang terdapat pada kompor gas manual karena pada kompor keramik Anda hanya harus membersihkan permukaan nya saja, maka kompor Anda sudah bersih kembali.

Hemat Tempat

Keuntungan lainnya adalah kompor keramik sangat hemat tempat karena kompor keramik tidak memakan terlalu banyak tempat pada dapur Anda. Kemudahan lainnya adalah Anda dapat memasak secara langsung dengan kompor keramik tanpa hanya dengan meletakkan piring. Jadi Anda bisa saja tidak menggunakan panci atau wajan untuk memasak. Selain menghemat tenaga, Anda tidak perlu banyak mencuci panci atau wajan sisa memasak serta kompor keramik lebih aman ketimbang kompor listrik biasa.

Hemat Energi

Kompor keramik lebih hemat energi dibandingkan dengan kompor jenis lainnya. Hal ini dikarenakan kompor keramik memiliki pengukur waktu dan suhu, sehingga dapat mengatur daya panas yang dikeluarkan untuk memasak. Selain itu permukaan masak yang halus dan datar membuat penyaluran daya panas lebih mudah sehingga lebih efisien. Hal ini membuat kompor keramik lebih hemat energi secara keseluruhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s