Manfaat Mengkonsumsi Telur Setiap Hari

Siapa yang tidak kenal telur ayam? Penganan yang satu ini adalah salah satu makanan favorit masyarakat di seluruh dunia. Tidak heran karena rasanya yang lezat dan harganya pun tergolong ekonomis, selain itu mengolah telur menjadi masakan pun tergolong mudah, Anda dapat hanya sekedar merebus ataupun menggoreng telur, dua-duanya tidak kalah lezatnya.

Namun bila Anda menginginkan telur dengan kandungan gizi yang lebih baik, maka kami sarankan untuk mengonsumsi telur rebus secara rutin, karena kecil bagi telur untuk mengalami kerusakan gizi bila Anda merebusnya. Hal ini dikarenakan menggoreng telur memiliki resiko yang tinggi bagi telur untuk mengalami kegosongan yang dimana mematikan gizi yang terkandung didalamnya.

Apabila Anda bingung tentang bagaimana cara untuk mendapatkan hasil rebusan telur yang tepat, Anda dapat menggunakan egg steamer, karena alat ini menggunakan sensor waktu sehingga telur akan matang secara pas, dan egg steamer akan mati dengan secara otomatis ketika telur matang merata. Bila Anda tertarik untuk memiliki egg steamer Anda dapat membelinya di tolo peralatan rumah tangga terdekat, atau Anda dapat pula membelinya secara online dan produk rekomendasi kami yang patut Anda coba, oxone egg steamer.

Namun sayangnya, belakangan ini terdapat banyak isu-isu simpang siur mengatakan bahwa mengkonsumsi telur tiap hari itu tidak baik, padahal faktanya mengkonsumsi telur maksimal 2 butir per hari sangat lah baik tubuh. Berikut manfaat dari mengonsumsi telur.

  • Dapat Membantu Program Diet

Sarapan 2 butir telur per hari membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama, selain itu tingkat kalori yang Anda dapatkan dari 2 butir telur adalah 400 kalori, hal ini berarti telur membantu Anda untuk menurunkan 3 pounds atau lebih  dalam sebulan.

  • Memiliki Asupan Mineral yang tinggi

Telur mengandung zat besi, seng, fosfor, serta mineral yang penting bagi tubuh Anda. Terutama bagi wanita yang sedang menstruasi , mengkonsumsi 2 butir telur dapat mengurangi perasaan lelah dan lemas. Selain itu seng dapat membantu memperbaiki imun sistem dan membantu mengubah makanan menjadi energy. Sedangkan fosfor sangat baik bagi pertumbuhan tulang dan gigi.

  • Mencegah Kanker Payudara

Penelitian dari Harvard University pada tahun 2003 menemukan bahwa sering mengkonsumsi telur pada masa remaja mencegah pria dan wanita dewasa terkena kanker payudara, penelitian lanjutan mengatakan seorang wanita yang mengkonsumsi 6 butir telur per minggu memiliki resiko terkena kanker payudara lebih rendah 44% ketimbang wanita yang hanya mengkonsumsi 2 butir telur per minggu.

  • Mengurangi Resiko Stroke

Sebgian orang percaya, telur mengandung kolestrol jahat yang tidak baik bagi tubuh, padahal kenyataannya telur tinggi akan kolestrol baik (HDL) bagi tubuh. Selain itu penelitian lebih lanjut mengatakan bahwa telur tidak memiliki akibat yang berbahaya bagi tubuh, hal ini tentu sangat berlawanan seperti yang selama ini banyak orang katakan bahwa telur adalah penyebab stroke dan diabetes.

  • Mengurangi resiko penyakit jantung

Telur dari ayam kampung kaya akan Omega-3. Asam lemak omega-3 dikenal untuk mengurangi kadar trigliserida, faktor risiko terkenal untuk penyakit jantung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s