Memasak Lebih Mudah dengan Food Processors

Apabila memasak bukan hobi Anda, maka memasak mungkin terasa merepotkan. Untuk menghindari hal ini maka Anda mungkin membutuhkan food processor dalam membantu Anda memasak, karena alat tersebut sangat baik dalam menyiapkan berbagai bahan masakan. Oleh karenanya, Anda perlu mengetahui pengertian dan kegunaannya agar manfaat yang Anda dapatkan lebih optimal sebelum Anda memustuskan untuk membeli peralatan memasak yang baru, sebagai rekomendasi Anda mungkin dapat mencoba Oxone Chopper sebagai pilihan alternative untuk food processor.

Apa itu Food processors

Mungkin food processor masih tergolong peralatan memasak yang cukup mahal, namun alat ini dapat sangat membantu Anda dalam berbagai hal, seperti mengiris, memotong, serta mencampur berbagai bahan masakan secara cepat dan efisien, sehingga Anda tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk melakukannya secara manual.

Food processor memiliki banyak bentuk dan ukuran, tapi apabila Anda akan sering menggunakan food processor, lebih baik Anda membeli yang berukuran besar dengan kekuatan motor yang cepat. Pastikan Anda memilih kualitas yang baik dan jangan tertipu dengan harga yang murah karena belum tentu alat tersebut dapat bertahan lama, yang harus diperhatikan adalah pisau dalam food processor lama kelamaan dapat tumpul. Apabila Anda merasa sudah tumpul, ganti pisau dengan yang baru.

Pahami kinerja food processor

Apabila Anda memutuskan untuk membeli food processor, maka Anda harus belajar untuk mengenal alat tersebut. Kesalahan yang sering dilakukan adalah pemakaian yang berlebihan pada bahan masakan sehingga mengakibatkan makanan yang diolah terlalu lama berubah menjadi bubur atau menghasilkan minyak berlebihan. Pastikan apapun yang Anda olah jangan sampai berlebihan.

Bahan Masakan Apa yang Dapat Anda olah?

Banyak hal yang dapat Anda olah dengan food processor, seperti daging, sayuran, buah, serta kacang-kacangan bahkan Anda dapat membuat tepung roti. Selain itu Anda juga dapat mengolah berbagai bahan makanan menjadi satu dan dapat dengan mudah mengolah daging tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

Mengiris

Anda juga dapat mengiris berbagai hal dengan food processor seperti apel, timun, kentang dan apapun yang Anda inginkan bahkan Anda dapat mengatur tipis tebalnya irisan yang Anda inginkan.

Mixing

Berbagai macam bahan makanan dapat Anda olah dengan menggunakan food processor. Olah telur, mayonnaise, kacang polong, pickles bersama, makan Anda akan mendapatkan hasil seperti tartar saus. Apabila Anda ingin membuat tekstur selembut bubur, campurkan krim dan mentega dan rasa yang Anda inginkan bersamaan, kemudian olah dengan food processor, maka Anda akan mendapatkan bubur bertexture lembut.

Grating

Food processor yang bagus akan memiliki grating/parutan dengan bentuk yang  berbeda. Sehingga akan memudahkan Anda dalam mengolah makanan. Seperti keju, kelapa dan sayuran.

Membuat Adonan

Apabila Anda merasa lelah untuk mengaduk adonan, gunakan food processor untuk mengaduk adonan. Tapi tidak semua adonan dapat diolah menggunakan food processor. Adonan terbaik untuk food processor adalah adonan yang berbentuk padat.

Bagaimana tertarik untuk memasak lebih efisien? Silahkan pertimbangkan untuk memiliki food processor sebagai asisten memasak Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s