Memasak Sehat dengan Air Fryer

Air Fryer merupakan peralatan memasak terbaru yang dapat Anda gunakan pada berbagai teknik memasak seperti, menggoreng, memanggang, dan membuat kue tanpa harus menggunakan minyak seperti biasanya. Alat ini juga tidak akan mengubah tekstur masakan sehingga hasilnya mirip ketika Anda menggunakan minyak. Air Fryer bekerja dengan menggunakan sirkulasi hawa panas layaknya penggorengan, pemanggang, dan oven yang dapat membuat masakan Anda menjadi renyah namun tetap lembut di dalam.

Dengan Air Fryer Anda tidak perlu lagi berurusan dengan minyak yang membuat dapur kotor dan bau serta Anda tidak perlu khawatir untuk terciprat minyak. Namun, menggunakan Air Fryer memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Akan tetapi waktu yang dibutuhkan juga tidak berbeda banyak dengan cara memasak konvesional karena Anda tidak perlu lagi menunggu minyak yang akan Anda gunakan menjadi panas dan mendiamkan minyak sampai minyak dingin ketika selesai menggoreng baru kemudian dibersihkan, belum lagi anda harus membersihkan dapur dari sisa minyak. Dengan Air Fryer Anda tidak perlu lagi merasakan hal-hal merepotkan tersebut. Bila Anda tertarik untuk memiliki Air fryer, Anda dapat membelinya di hypermarket terdekat, atau Anda dapat pula membelinya secara online di berbagai online shop, salah satu produk rekomendasi kami adalah Oxone Air Fryer.

Berikut adalah salah satu resep yang dapat Anda buat melalui Air Fryer:

Vanilla Soufflé

Bahan:

¼ cup tepung serba guna

¼ cup mentega, lelehkan

1 cup susu

¼ cup gula

2 sdt vanilla extract

5 butir putih telur

4 butir kuning telur

1 ons gula

1 sdt tartar krim

 

Cara Membuat:

  1. Campurkan tepung dan mentega menggunakan mixer sampai adonan menjadi lembut. Rebus susu dan gula. Masukkan vanilla dan biarkan sampai mendidih. Masukkan adonan tepung dan mentega ke dalam rebusan susu. Aduk rebusan menggunakan whisk dan pastikan tidak ada adonan yang menggumpal. Rebus sampai adonan mengental. Setelah itu angkat adonan. Diamkan adonan di dalam air es selama kurang lebih 10 menit.
  2. Selagi menunggu adonan mendingin, siapkan 6 gelas cetakan soufflé. Lapisi dengan mentega dan taburi gula. Kocok kuning telor dan vanilla extract dan campurkan ke dalam adonan yang sudah mendingin.
  3. Kocok putih telur, gula, dan tartar krim sampai menjadi setengah kaku. Taruh adonan putih telur di dasar gelas soufflé sebagai dasar. Campurkan sisa adonan putih telur ke dalam adonan susu.
  4. Siapkan air fryer dengan suhu 330F, letakkan gelas-gelas soufflé ke dalam air fryer. Masak secara bertahap. Sajikan soufflé dengan taburan gula tepung atau saus coklat.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s