Pentingnya Penggunaan Pemurni Air bagi Kesehatan Keluarga Anda

Air bersih sangatlah penting, terutama bagi perkembangan buah hati Anda. Air dapat menghilangkan dahaga, menggantikan cairan tubuh yang hilang dan memberikan kalori bagi orang yang sedang diet. Selain itu, banyak studi menunjukkan bahwa air seperti jus, soda, serbuk minuman, dan minuman isotonik yang memiliki kandungan elektrolit dapat menjadi sumber hidrat yang baik bagi anak-anak. Oleh karenya, sangatlah penting, terutama bagi bayi yang berumur kurang dari satu tahun untuk mengkonsumsi air sepanjang hari, setiap hari, dan sepanjang tahun.

Air yang berkualitas juga diperlukan untuk keperluan mandi bagi dewasa maupun anak-anak, selain itu air menjaga pakaian dan tubuh kita tetap bersih. Namun, saat ini banyak sekali air yang telah terkontaminasi dengan zat-zat kimia, air yang telah terkontaminasi sangatlah berbahaya karena dapat menimbulkan alergi pada kulit dan rambut, asma dan penyakit lainnya.  Sayangnya, air yang terkontaminasi tidak dapat terlihat dengan mata telanjang, beberapa bahkan tidak mengubah bau dan rasa dari air.

Populasi anak-anak di dunia yang berusia dibawah lima tahun hanya sebesar 10%, namun mereka termasuk dalam 40% orang-orang yang di seluruh dunia yang mengalami penyakit berhubungan dengan kontaminasi air seperti diare, dehidrasi, asma, alergi, dan keracunan. Air yang terlihat baik-baik saja bagi orang dewasa ternyata dapat membuat anak-anak sakit. Oleh karenanya penting bagi kita untuk memiliki filter air, atau water purifier, sehingga air yang akan Anda serta keluarga Anda konsumsi lebih aman. Anda dapat menemukan  filter air atau water purifier yang lebih dikenal sebagai penjernih air/pemurni air di berbagai toko peralatan rumah tangga, terdapat banyak merek-merek terkenal yang dapat Anda jadikan acuan, namun Anda dapat mencoba salah satu merek water purifier rekomendasi kami, yaitu Oxone water purifier / Oxone Pemurni Air. Namun, sebelum Anda tertarik untuk membelinya, ada baiknya untuk membaca beberapa alasan mengapa water purifier baik bagi Anda:

  1. Anda mengonsumsi lebih banyak Air

Akan lebih mudah untuk mengkonsumsi air yang sudah di filter daripada air yang tidak di filter. Terkadang air yang tidak disaring memiliki rasa yang aneh (tergantung dimana anda tinggal dan sumur air yang digunakan). Sehingga tak heran, banyak orang yang lebih suka meminum minuman soda, atau minum-minuman berasa seperti, minuman kemasan, teh atau kopi sebagai alternatif ketimbang meminum air putih. Penyaring air dapat melakukan dua hal yaitu menghilangkan pencemaran yang membuat air terasa aneh dan mempertahankan mineral sehat (kalsium, potassium dan magnesium) yang diperlukan tubuh. Jika anda pernah merasakan air sulingan atau air hasil reverse osmosis system, air yang dihasilkan seperti hambar, dan tidak dapat menghilangkan dahaga. Hal itu dikarenakan air tersebut kekurangan mineral. Air jenis ini tidak dapat menghilangan dahaga, jadi meskipun perut Anda terasa kembung, anda tetap merasa haus. Mengapa orang-orang mengkonsumsi minuman isotonik dan soda? Minuman tersebut mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, dan komposisi kandungan air dalam minuman tersebut dapat menghilangkan dahaga. Dengan mengkonsumsi air filter, mineral seperti kalsium, potassium dan magnesium yang terkandung dalam air dapat dipertahankan, sehingga dapat menghilangkan dahaga anda dan juga keinginan akan minum-minuman bersoda.

  1. Air yang Anda Konsumsi lebih Bersih

Penyaringan menghilangkan kontaminasi air namun mempertahankan mineral sehat yang baik bagi tubuh dan menghilangkan dahaga dengan cara yang sehat dibandingkan cara lain karena biasanya mineral masih akan tersimpan dalam air dengan baik. Beberapa kota masih memiliki kandungan air yang lebih baik dibanding kota lain, akan tetapi meskipun pengolahan air sudah baik, pipa dan sistem penyaluran air biasanya menjadi penyebab air yang sudah bersih menjadi kotor kembali. Pipa yang terdapat di rumah anda juga tidak dapat dijamin kebersihannya, namun sistem yang terdapat pada keran air membuat anda berpikir bahwa air yang anda dapatkan bersih.

  1. Anda dapat Mengawasi sendiri Air Anda

Filterisasi memberikan anda perasaan aman karena Anda dapat mengontrol air yang anda minum. Dengan melakukan penyaringan air sendiri, hal tersebut memberikan anda kontrol atas kualitas minuman, makanan, dan kebersihan. Hal penting, karena Anda memiliki hak untuk mengetahui apa yang Anda konsumsi.

  1. Lebih Nyaman

Salah satu alasan dari penggunaan filter air adalah adanya rasa nyaman ketika menggunakannya, karena filter air membantu memudahkan hidup Anda, seperti contohnya, anda tidak perlu mengkhawatirkan apakah anda memiliki stock minuman kemasan yang memadai di rumah.

  1. Lebih Murah

penyaringan lebih murah dibandingan air kemasan. Bahkan lebih murah daripada air galon. Filter air memungkinkan Anda mendapatkan kualitas air yang lebih baik dibandingkan air dari sumber lainnya, selain itu, anda akan mendapatkan air yang lebih banyak hingga 30 kali lipat dibandingkan air kemasan. Sehingga penggunaan alat filter akan membuat anda lebih hemat.

  1. Lebih Ramah Lingkungan

Selain harganya yang bersahabat, penyaringan air sangat ramah lingkungan. Tak seperti  Reverse osmosis yang cukup membuang air apabila digunakan untuk keperluan rumah tangga. Pemurni air memungkinkan Anda mendapatkan air bersih dengan menghilangkan pencemaran pada air dan kontaminasi air tersebut akan dikembalikan kelingkungan. Penyulingan membutuhkan listrik dan juga membuang air. Air kemasan selain tidak menjamin kesehatan, penggunaan botol plastiknya dapat mencemari lingkungan, bayangkan saja tempat pembuangan sampah rata-rata dipenuhi dengan berton-ton sampah plastik setiap harinya. Hal ini tentu sangat mencemari lingkungan karena sekitar 80% dari sampah botol tidak dapat di daur ulang. Selain itu, botol tersebut dapat menyumbat aliran sungai dan tidak dapat tercererai sepenuhnya ke dalam tanah. Penyaringan dapat mengurangi penggunaan sampai 4000 botol setiap tahunnya. Selain itu, penyaringan dapat menghilangakan kontaminasi pada air (tidak hanya terpaku pada air minum) dan material utama yang digunakan pada penyaringan yaitu karbon yang sangat ramah lingkungan meskipun alat penyaringan sudah tidak dipergunakan lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s