Teknik Penggunaan Panci Presto

Bingung memilih peralatan masak apa yang dapat memasak dengan cepat tapi tidak menghilangkan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya? Mungkin Anda perlu mencoba Pressure Cooker/Panci Presto, karena hanya pressure cooker lah yang dapat memasak secara cepat dibanding metode memasak lainnya. Bila Anda tertarik menggunakan pressure cooker/Panci Presto, Anda dapat membelinya di toko peralatan dapur atau membeli merk rekomendasi kami oxone secara online di oxone-online.com. namun, ada baiknya Anda belajar cara memakainya terlebih dahulu sebelum Anda membelinya.

  1. Masukkan bahan makanan yang ingin Anda masak ke dalam pressure cooker. Kemudian, masukan sejumlah air sesuai dengan kebutuhan Anda pada pressure cooker.
  2. Buka katup pengaman atau pemberat tekanan regulator, kemudian tutup rapat. Pastikan bahwa Anda menutupnya dengan rapat. Letakkan pressure cooker pada kompor. Gunakan api kompor yang besar. Kemudian, panci akan mulai merubah air menjadi uap.
  3. Menunggu Pressure Cooker mengumpulkan tekanan. Tekanan akan mulai naik di dalam panci. Ketika tekanan telah mencapai batas aman yang disesuaikan, pressure cooker akan mulai merebus masakan.
  • Pada katup model lama, saat uap keluar melalui lubang ventilasi, pemberat tekanan regulator akan berguncang. Letakkan katup pengaman pada lubang ventilasi saat uap keluar.
  • Pada panci presto yang baru terdapat tAnda pada katup yang menAndakan tekanan di dalam panci. Anda tersebut akan menunjukkan tekanan sesuai dengan kenaikan.
  1. Agar panci tetap merebus makanan tanpa mengeluarkan bunyi, turunkan tekanan menjadi lebih rendah. Waktu memasak dapat diatur sesuai dengan jenis masakan yang akan dibuat. Tujuan nya adalah untuk mempertahankan tekanan selama memasak. Hal ini memungkinkan setiap jenis masakan, bai keras maupun lunak dapat matang pada tekstur yang kita inginkan.
  2. Matikan kompor saat masakan sudah matang. Jika Anda membiarkan masakan Anda terlalu lama, masakan Anda dapat hancur menjadi seperti makanan bayi.
  3. Turunkan tekanan didalam panci. Jangan mencoba untuk membuka penutup panci. Terdapat 3 cara untuk mengurangi tekanan.
  4. Pastikan suhu tekanan sudah normal. Lalu, pindahkan tekanan regulator, apabila tidak ada uap yang keluar artinya suhu panci sudah normal. Pada panci model baru, pindahkan valve stem. apabila tidak ada uap yang keluar artinya suhu panci sudah normal.
  5. Pindahkan tutup secara hati – hati. Kemudian keluarkan masakan dari pressure cooker.
Advertisements

3 thoughts on “Teknik Penggunaan Panci Presto

  1. Kalo presto biasanya setelah skitar 10 menit itu mengeluarkan bunyi di katup udara nya tapi punyaku ga bunyi malah mengeluarkan uap dri samping ttup presure cooker nya itu kenapa ya ???

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s