5 Alasan Mengapa Minum Jus Menyehatkan

Saat ini menjus buah dan sayur menjadi pilihan utama bagi mereka yang memiliki jadwal kerja yang padat, disamping itu jus juga dapat mengoptimalisasikan asupan nutrisi Anda, dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan dari meminum jus yang dapat Anda temukan pada artikel ini. Jika Anda tertarik untuk membuat jus yang lezat setiap hari pastikan Anda memiliki juicer yang tepat, temukan juicer Oxone di toko peralatan rumah tangga terdekat atau Anda dapat mengunjungi Oxone-online.com. Berikut kelebihan-kelebihan dari meminum jus yang dapat membuat Anda tertarik untuk hidup lebih sehat dengan jus.

  1. Penyerapan Nutrisi Lebih baik

Dikarenakan tekstrunya yang halus, jus membantu tubuh Anda menyerap nutrisi buah-buahan ataupun sayur-sayuran dengan lebih baik. Penyerapan nutrisi yang bagus tentu akan sangat baik bagi tubuh Anda, karena sebagian besar dari kita memiliki gangguan pencernaan yang diakibatkan dari kurang halusnya makanan yang masuk ke pencernaan, dan kondisi seperti ini mungkin telah dialami tubuh kita selama bertahun-tahun yang dimana membuat kemampuan tubuh kita untuk meRRnyerap seluruh nutrisi yang masuk kedalam tubuh menurun. Sedangkan dengan meminum jus Anda tidak perlu khawatir sayuran didalam tubuh Anda tidak dapat tecerna dengan baik karena dapat dipastikan sayur dan buah telah hancur dengan sempurna.

  1. Makan Sayur dan Buah terasa lebih menyenangkan

Seseorang dengan berat badan 50 kg disarankan memakan sayuran mentah sebanyak 2 pound per hari. Hal ini tentu terasa sulit bagi mereka yang tidak suka atau tidak punya banyak waktu untuk menghabiskan sayuran dalam jumlah tersebut, namun Anda dapat menghindari hal ini dengan menjus sayur dan buah-buahan Anda menjadi segelas jus segar yang lezat.

  1. Beragam pilihan Sayur dan Buah-buahan

Jika Anda bosan mengonsumsi sayur  yang sama setiap hari, Anda dapat mecoba jus, karena Anda dapat mencampurkan berbagai jenis sayur dan buah-buahan pada satu resep jus, hal ini tentu tidak dapat Anda lakukan ketika memasak sayuran, dapat Anda bayangkan betapa anehnya memakan sayur cap cay yang ditambah jeruk, sedangkan menjus dan meminum wortel dan jeruk dalam waktu yang bersamaan adalah hal yang menyenangkan.

  1. Bermanfaat sebagai detoksifikasi tubuh

Stefan Aschan, pemilik nutrition and fitness company menyatakan bahwa jus membuat perut, hati, pancreas, empedu, dan usus beristirahat dan membuang racun-racun dari tubuh Anda dengan tetap memberikan nutrisi bagi tubuh Anda, hal ini dikarenakan serat buah dan sayuran telah dihancurkan oleh mesin juicer, sehingga meringankan beban kerja pencernaan Anda.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Tak heran bila banyak program-program diet menyarankan untuk mengganti asupan makanan Anda dengan meminum jus, hal ini dikarenakan jus meningkatkan metabolisme tubuh dan memfasilitasi makan sehat, selain itu peningkatan penyerapan nutrisi dan detoksifikasi tubuh membuat proses pembuangan lemak dalam tubuh menjadi lebih baik yang dimana mengakibatkan berat badan lebih mudah untuk turun.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s